Sabtu, 30 April 2011

Rembulan Gading - sari safitri mohan


sinopsis :

Denis adalah editor dan penulis kolom majalah Perempuan yang sedang menikmati kariernya yang cemerlang. Hidup yang hampir sempurna itu berubah 180 derajat saat Ivan, sang kekasih, memutuskan untuk melanjutkan kuliah di Belanda. Belum bisa berdamai dengan trauma masa lalu, alih-alih mendukung keputusan Ivan, Denis malah memilih untuk melepas Ivan pergi dari Indonesia... sekaligus dari hatinya.

Sementara itu, Wina sahabat karib Denis sejak SMA, juga tengah mengalami cobaan berat. Laki-laki yang selama ini dicintainya ternyata ringan tangan dan senang menyiksa. Deraan masalah yang beruntun membuat kedua sobat ini bertekad meninggalkan masa lalu dan membuka lembaran hidup baru.

Sayang, usaha mereka melupakan masa lalu ternyata tidak semudah membalik telapak tangan. Wina terus diteror sang pacar, sementara Denis merasa terganggu sekaligus penasaran setiap mendapat kiriman e-mail dari seorang pembaca kolomnya yang sepertinya tahu trauma masa lalunya, termasuk alasan ia dulu melepaskan Ivan.

Lantas, apa yang Denis perbuat kala Ivan tiba-tiba muncul kembali dalam kehidupannya, membuat jantungnya kembali berhenti berdebar? Apa hubungannya dengan sosok misterius pengirim e-mail? Bagaimana pula nasib Wina, mampukah ia melepaskan diri dari laki-laki yang tak juga berhenti menyiksa batin dan raganya?

menurut q,

novel ne mncritakan ttg kedua sahabat yg sdg patah hati.

Denis memilih utk mngakhri hubungan'a dg Ivan saat Ivan mendapat pekerjaan di Belanda. Ia takut kalau Ivan pergi,Ivan tak datang kembali seperti ayahnya yg mninggalkan ibunya sampai ia tak mngenali wajah ayahnya.

sedangkan Wina, ia putus dengan Donny karena Donny ringan tangan (klo ringn tangan'a ska bantu" c enx. . lo ska nampar/mukul yg d babak belur. .). Donny tak terima di putus sepihak sama Wina (Wina pzti org gila lo ttp brthan. . ). ia berkali-kali minta balikan sama Wina.

mereka memutuskan utk mngubur masa lalu'a dan mulai lembaran baru, namun tak semudah itu. Donny meneror Wina,dari mendatangi rumahnya sampai mengikutinya kemana ia pergi (bener" psikopat ne orang. . ckckkckk. . .). sedang Denis dihantui akan kehilangan orang" yg ia sayangi, sehingga ia takut jika ia mmbuka hati'a lg, ia akan merasakan kehilangan kembali. . .

hal yg menarik dalam novel ne adalah kuat'a persahabatan, perhatian, pengertian antara Denis dan Wina, kekompakan dan kekonyolan mereka dlm men'jomblang'kan satu sama lain. .
apakah hal ini akan mempengaruhi persahabatan yg slama ne mereka bangun ?? berhasilkah mereka melenyapkan ketakutan akan kenngan masa lalu??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar